Merawat Burung Stress

burung stres
Sahabat gubuk kicau siapa sih yang ingin kalau burung kesukaannya stress. Pasti semua akan menjawab tidak mau kalau burungnya stress. Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang bagaimana merawat burung yang stress. Kalau ingin tahu lebih dalam tentang perawatan burung yang sedang mengalami stress. Silahkan baca dan simak uraian berikut ini.
Pada kesempatan yang lalu saya sudah membahas tentang penyebab burung stress. Bagi anda yang belum sempat membaca silahkan klik disini. Saya akan menguraikan sedikit saja tentang penyebab burung stress. Penyebab burung stress banyak sekali diantaranya telah mengalami perjalanan jauh misalnya dibawa dari kota satu ke kota lain, kalah mental dengan burung yang lebih tua dan masih banyak lagi penyebab burung stress.
Burung stress bisa diobati dengan terapi dan harus ditangani khusus atau dijauhkan dari burung lain. Cara merawat burung stres adalah sebagai berikut:
  • Menjauhkan burung dengan jenis hewan lainya seperti contohnya hewan kucing kebanyakan burung takut akan keberadaan kucing karena takut di makan, memang biasa kucing memakan burung.
  • Letakkan sangkar jauh dari pusat keramaian letak sangkar yang bagus kita bisa menaruh di ranting pohon biasanya atau bisa juga ditaruh di teras rumah.
  • Jauhkan dari kebisingan dan lalu lalang orang.
  • Bila dirasa burung tidak nyaman dengan sangkarnya maka gantilah sangkar burung tersebut.
  • Mandikan burung dan angin-anginkan sebentar pada pagi hari kemudian tutup dengan kerodong.
  • Berikan multi vitamin untuk menghilangkan stres pada minuman burung, multi vitamin tersebut bisa anda dapatkan di toko makanan burung.
Berikut tadi adalah sedikit cara merawat burung yang sedang mengalami stress. Mungkin itu adalah sedikit tips untuk cara merawat burung yang lagi stres. Untuk merawat burung yang lagi stres biasanya setiap orang mempunyai cara sendiri-sendiri. Untuk cara merawat burung stres diatas adalah rangkuman dari beberapa artikel yang telah saya baca dan bertanya pada penggemar kicau.

0 comments:

Post a Comment