Manfaat Ulat Jerman Bagi Burung

Ekstra Food adalah makanan pelengkap bagi burung. Bisa juga dikatakan sebagai penambah gizi untuk burung yang diberi makanan tambahan itu. Ekstra Food untuk burung itu macam-macam ada yang berupa sayuran ada yang berupa hewan seperti kroto, ulat dll. Disini saya akan membahas tentang Ekstra Food untuk burung yang biasa memakan ulat, kroto dsb. Ulat Jerman merupakan salah satu Ekstra Food yang sangat disukai  oleh burung, tetapi masih banyak yang belum mengetahui tentang kelebihan pada ulat yang mempunyai ukuran lebih besar dari ulat Hongkong. Ingin tahu manfaat ulat Jerman? Silahkan anda baca lebih lengkap disini.
Banyak orang yang belum mengetahui tentang jenis ulat yang mempunyai bentuk tubuh yang ekstra besar ini. Ulat ini mempunyai tubuh yang besar membuat orang akan geli ketika akan memberikannya pada burung peliharaannya. Bahkan banyak sekali penjual yang enggan menjual jenis ulat yang mempunyai tubuh besar ini atau biasa disebut dengan ulat jerman. Dibalik bentuk tubuh yang membuat geli banyak orang. Ulat ini mempunyai banyak manfaat. Manfaat ulat jerman diantaranya:

Beberapa manfaat Ulat Jerman: 
  1. Ulat Jerman mempunyai kandungan gizi yang lebih tinggi karena ukurannya juga lebih besar dibandingkan Ulat Hongkong.
  2. Ulat Jerman memberikan daya tahan lebih prima pada burung karena Ulat Jerman memiliki daya tahan terhadap penyakit yang lebih kuat dibandingkan Ulat Hongkong.
  3. Ulat Jerman tidak membuat burung menjadi panas atau over birahi, seperti jika kita memberikan Ulat Hongokng terlalu banyak pada burung. 
  4. Ulat Jerman memiliki kandungan khitin (exoskeleton) yang lebih sedikit dibandingkan Ulat Hongkong sehingga lebih aman bagi burung. Secara lebih rinci, inilah kandungan gizi Ulat Jerman. Protein : 19,06%  , Lemak : 14,19%  , Kalsium : 173 ppm , Serat kasar: 2,60%
Demikian tadi manfaat ulat jerman bagi burung  atau peliharaannya reptil anda.Semua itu akan baik-baik saja ketika porsinya pas atau tidak over. Dan perlu anda ingat bahwasannya semua yang berlebihan itu tidak akan baik. Begitu juga dengan ulat jerman yang diberikan untuk burung anda. Berikan ulat jerman secukupnya dan Insya Allah burung akan tetap sehat ketika semua diberikan dalam hal yang wajar. Cukup sekian artikel kali ini terima kasih telah berkunjung di gubuk kicau dan jangan lupa untuk kembali disini.

2 comments:

  1. Pengganti ulat jerman hidup untuk burung. Praktis, lebih higienis, telah teruji kandungan nutrisinya dan terbukti disukai burung

    Klik link dibawah ini untuk detailnya
    Pengganti ulat jerman hidup untuk burung 

    ReplyDelete
  2. Mantap nih.
    Lihat jenis-jenis Burung Lovebird, simak ulasan kami DISINI

    ReplyDelete