Makanan Ekstra Untuk Burung Kenari

Hallo para pecinta burung kicau ketemu lagi dengan ane. Kali ini ane mau membahas tentang makanan ekstra untuk burung kenari  bagi kalian para pecinta burung pasti anda akan senang kalau melihat burung kenari anda rajin berbunyi. Jangankan yang pecinta burung, yang bukan termasuk pecinta burung pasti akan senang melihat dan mendengar burung yang mempunyai suara yang merdu. Nah untuk bisa memiliki burung kenari yang rajin berkicau tentu makanan burung kenari tersebut harus di perhatikan dari segi kesehatannya, dari segi kebersihan kandang dll. Makanan ekstra untuk kenari sebenarnya banyak banget karena kenari termasuk burung pemakan segala biji-bijian. Bukan biji-bijian saja tapi juga pemakan sayur-sayuran dan buah-buahan seperti daun sawi, gambas, wortel, apel dll. Tapi kali ini yang ane bahas bukan makanan ekstra seperti disebut diatas tetapi yang ane bahas adalah racikan makan untuk membuat kenari rajin gacor. Pasti sudah penasaran dengan makanan ekstra tersebut kan...!!! Oke kita langsung saja kita menuju TKP.

Bahan-bahan :
- Teh madu (1 sdt).
- Poppy seed atau finger seed (1 sdt).
- Mentega (1 sdt).
- Telur puyuh rebus (1 butir).
- Biskuit bayi (seiris)

Cara Pembuatan :
- Tuangkan bahan-bahan di atas dalam satu wadah.
- Aduk semua bahan-bahan tersebut secara merata.
- Bisa menggunakan tangan kosong atau alat lain (sendok/alat pengocok).
- Pastikan semua bahan tercampur rata.
- Ciri bahan telah tercampur rata adalah berubah menjadi seperti adonan/pasta.

Setelah bahan tercampur merata, selanjutnya anda tinggal memberikannya pada kenari kesayangan anda. Bisa dengan cara diloloh pakai pipet atau ditaruh dalam wadah di dalam sangkar. 
Nah itu tadi racikan makanan untuk kenari. Ingat jangan memberikan secara berlebihan, karena racikan makanan tersebut mengandung karbohidrat yang tinggi. Sudah cukup sekian dulu artikel ane kali ini semoga bermanfaat bagi anda. Dan jangan lupa untuk kembali lagi kesini