Makanan Tambahan Untuk Burung Kicau

Sahabat Gubuk Kicau dalam memelihara burung pasti kita akan memberikan makanan yang terbaik, kita pasti tidak akan hanya memberi makan yang sejenis saja. Seperti contoh kalau kita memelihara murai batu pasti kita tidak akan hanya memberikan makanan berupa voer saja, pastinya kita akan memberikan makanan tambahan berupa jangkrik dan kroto. Pada umumnya kebanyakan orang-orang akan memberi makanan tambahan berupa jangkrik dan kroto tetapi sebenarnya kita bisa memberikan makanan alternatif lain. Ingin tahu makanan tambahan itu apa?? silahkan anda simak ulasan saya berikut ini.
Bagi penggemar burung kicau sudah pasti paham tentang bagaimana memperlakukan burungnya, burungnya dalam artian burung kicau ya.... bukan burung yang lain hehehe.... (bercanda sedikit kan boleh) hehehehehe. Burung kicau memerlukan asupan gizi tambahan, asupan tambahan untuk burung kicau biasanya dengan memberikan extra fooding berupa jangkrik, kroto, ulat. Sebenarnya tidak hanya itu saja makanan tambahan yang diperlukan untuk burung. Kita bisa saja memberikan makanan tambahan lain. 

Makanan tambahan lain itu antara lain:
  1. Ikan Wader / ikan kecil
  2. Anak Kodok (Precil)
  3. Udang Kecil
  4. Cacing
  5. Laron (laron tanpa sayap)
Untuk makanan tambahan seperti yang sebut diatas mudah dicari di sekitar rumah bagi anda yang tinggal di pedesaan. Jadi dengan memberikan makanan tambahan diatas maka bisa mengirit biaya dalam hal pembelian pakan. Tetapi jangan sampai lupa makanan utama harus tetap disediakan dan jangan sampai habis. Lebih baik lagi kalau makanan tambahan tersebut dibiarkan alami, maksudnya kalau kita memberikan ikan kecil sediakan wadah kecil atau kolam kecil untuk tempat berenang ikan sehingga burung murai bisa mengambil sendiri di wadah atau kolam tersebut sehingga kesannya burung ini berada pada alam bebas. Dan perlu anda ingat dalam pemberian makanan tambahan, anda harus mengaturnya atau men-setting makanan jangan sampai anda memberikan makanan tambahan tersebut secara berlebihan. Karena sesuatu hal yang berlebihan tidak akan baik. Bagi anda yang ingin membaca tentang racikan makanan murai silahkan anda baca disini Saya rasa artikel saya pada hari ini cukup sampai disini. Terima kasih telah berkunjung di gubuk kicau dan jangan lupa untuk kembali.

2 comments:

  1. Pengalaman mengkonsumsi makanan tambahan alternatif untuk burung kicau. Praktis, higienis, mudah dicerna dan telah teruji kandungan nutrisinya.

    Klik link dibawah ini untuk detailnya
    Pengalaman mengkonsumsi makanan tambahan alternatif untuk burung kicau

    ReplyDelete
  2. Mantap nih.
    Lihat jenis-jenis Burung Lovebird, simak ulasan kami DISINI

    ReplyDelete