Nightingale Burung Yang Imut Tetapi mempunyai Suara yang Tajam

Kalau saya bilang Nightingale mungkin tidak ada orang yang mengetahui burung apa itu sebenarnya, yang mengetahui mungkin hanya beberapa orang saja. akan tetapi kalau saya bilang kapasan londo banyak sekali orang yang mengetahuinya apalagi orang yang mempunyai hobi burung kicau. Nightingale atau biasa disebut Sikatan Londo bernama latin Luscinia megarhynchos ini dulu dikelompokkan dalam keluarga Turdidae. Burung Nightingale berasal dari Amerika Utara dan Barat namun tidak tahu kenapa burung ini migrasi besar-besaran dan berkembang pesat di kawasan Eropa dan Asia sehingga tidak lagi ditemukan di habitat aslinya.
Disebut nightingale, karena burung ini selalu bernyanyi tanpa mengenal waktu, termasuk pada malam hari. Sekitar 1 jam sebelum matahari terbit, nightingale membuka hari dengan bernyanyi, untuk mempertahankan wilayah teritorialnya.
Burung Nightingale atau kapasan londo cocok sekali untuk masteran burung-burung yang pandai meniru suara burung lain seperti burung cucak hijau, burung murai batu, burung kacer dll. Dibawah ini merupakan video burung kapasan londo (nightingale)


Setelah anda lihat video diatas apakah anda tertarik untuk membeli burung kapasan londo (nightingale) kalau anda tertarik silahkan anda beli di pasar burung di kota anda. Untuk harga dari burung tersebut saya sendiri belum begitu paham karena tiap daerah umumnya mempunyai harga masing-masing. Kalau perkiraan saja burung ini mempunyai harga yang tidak begitu mahal mungkin kisaran harga 200 ke  bawah.
Sekian dulu artikel singkat ini semoga bisa menambah pengetahuan anda didunia burung, terima kasih telah berkunjung disini dan jangan lupa untuk kembali lagi.

0 comments:

Post a Comment